Jelang Idul Adha Yang Akan Datang, Kapolres Rembang Bersama Dandim 0720/Rbg Cek Pasar Hewan Pamotan

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kapolres Rembang AKBP Suryadi, SI.K.,M.H. mengecek kesiapan pasar hewan menjelang Hari Raya Idul Adha mendatang. Pengecekan tersebut untuk memastikan lalu lintas hewan ternak untuk kurban berjalan aman.

Pengecekan yang dilakukan salah satunya menyasar pasar hewan di Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang pagi tadi. Ia didampingi Dandim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak, S.Sos.,M.Si. bersama Kapolsek dan Danramil Pamotan.

Kapolres yang merupakan putra daerah Rembang sendiri ini berkeliling di pasar hewan mengamati hewan ternak yang dijual para pedagang.

” Pengecekan pasar hewan ini untuk memastikan kesiapan Kabupaten Rembang menjelang Idul Adha mendatang, kata Suryadi, Selasa (6/6/2023).

Suryadi menjelaskan, sapi dan kambing yang diperdagangkan untuk kurban harus dipastikan dalam kondisi sehat. Ia mewajibkan para pedagang mengantongi Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) yang diterbitkan petugas Dinas Pertanian Kabupaten Rembang.

” Seperti ketetapan yang sudah berlaku, hewan kurban bisa diperjual belikan di masa musim penyakit ini salah satunya harus mengantongi Surat Keterangan Kesehatan Hewan,” jelasnya.

Usai mengecek kambing dan sapi yang dijual di Pasar Hewan Pamotan, Kapolres Suryadi bersama Dandim serta Kapolsek dan Danramil meninjau sterilisasi lalu lintas hewan ternak di pasar tersebut. Sejumlah petugas BPBD Kabupaten Rembang menyemprotkan cairan disinfektan ke setiap kendaraan yang akan masuk dan keluar pasar.

HUMAS POLRES REMBANG