Jajaran Polres Rembang Gelar Pengamanan Salat Idul Adha 1444 H, Pastikan Berjalan Aman & Kondusif

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Personil jajaran Polres Rembang Polda Jateng menggelar pengamanan ibadah Salat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Agung Kota Rembang Kabupaten Rembang, Kamis (29/06/2023) pagi.

Pengamanan ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diharapkan yang dapat mengganggu jalannya Salat Ied. Terutama aksi Curanmor terhadap kendaraan milik jama’ah.

Dalam pelaksanaan Sholat Ied ini hadir sekitar 1000 orang jama’ah. Tidak hanya di Rembang Kota saja, namun kegiatan pengamanan salat idul adha ini juga serentak di gelar di Polsek-polsek jajaran Polres Rembang di 14 Kecamatan seKabupaten Rembang.

Saat itu kegiatan Salat Ied dimulai pukul 06.00 WIB dengan situasi yang aman dan kondusif hingga berakhir pukul 07.00 WIB.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. melalui Kabag Ops Kompol Bambang Sugito, S.Sos.,M.H. mengungkapkan, pengamanan juga dilakukan di semua masjid jajaran Polres Rembang yang menggelar ibadah Salat Ied.

“ Pengamanan ini kami lakukan sebagai wujud pelayanan Polri untuk masyarakat untuk menjaga agar Salat Ied berlangsung tertib dan lancar, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyrakat yang menjalankan ibadah,” ujar Kabag Ops.

Kabag Ops menambahkan, Pagi ini beliau Bapak Kapolres Rembang juga menggelar Salat Idul Adha di Rutan kelas IIB Rembang bersama para Pejabat Polres Rembang dan Rutan juga para warga binaan,” pungkas Bambang.

HUMAS POLRES REMBANG