Si Propam Polres Rembang Gelar Gaktiblin Ke Polsek Jajaran

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Guna meningkatkan disiplin anggota, Sie Propam Polres Rembang menggelar kegiatan Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin), kepada Personil Polsek jajaran salahsatunya adalah Polsek Bulu, Rabu (24/05/2023).

Kegiatan Gaktiblin di pimpin oleh Kasi Propam Ipda M.Yuhar Panduwinata, S.H. didampingi PS.Kanit Provos Bripka Agus Sugianto, A.Md beserta Personil Propam Polres Rembang.

Sasaran pemeriksaan antara lain pemeriksaan aplikasi APP Presisi, sikap tampang perorangan, serta kelengkapan identitas diri, mulai Kartu Tanda Anggota (KTA) Polri, Kartu Tanda Penduduk (KTP) Surat Izin Mengemudi (SIM ) Surat Tanda Kendaraan Bermotor baik kendaraan Dinas maupun Pribadi.

” Salah satu tujuan di laksanakanya Gaktibplin ini untuk menjaga ketertiban dan kerapian anggota di lapangan, serta sebagai bentuk kontrol, pengawasan dan penegakan disiplin terhadap anggota Polri,” Ujar Ipda Pandu.

Lebih lanjut beliau menghimbau, setiap anggota Polri agar menjauhkan diri dari perbuatan yang menyimpang dan melanggar aturan.

“ Saya tegaskan kepada anggota Polsek agar menghindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan institusi Polri,” tegasnya

Dalam kegiatan Gaktibplin tersebut masih di temukan beberapa anggota yang berambut panjang, terhadap anggota yang melanggar selanjutnya di berikan sanksi berupa teguran.

HUMAS POLRES REMBANG