Polres Rembang Gelar Rakor Linsek Persiapan Mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H/ 2023

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Mengantisipasi meningkatnya mobilitas masyarakat pada saat bulan puasa dan menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Candi tahun 2023, Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. dalam hal ini Polres Rembang gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) dengan Kodim 0720/Rbg, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) serta unsur terkait lainnya, bertempat di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Rembang, Kamis (06/04) pagi.

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. mengatakan, rakor ini membahas terkait persiapan pengamanan operasi Ketupat Candi 2023 di wilayah hukum Polres Rembang. Ia menyebut, dengan rakor ini persiapan dilakukan mulai dari persiapan masyarakat yang akan mudik hingga penyiapan informasi.

” Dengan digelarnya rakor ini agar pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2023 nanti dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar. Dengan begitu masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran bisa merasa aman. Dengan demikian melakukan operasi ketupat yang akan datang bisa sukses seperti tahun 2022 lalu,” Ucap Kapolres.

Kapolres menambahkan, pihaknya juga meminta Pemkab Rembang dalam hal ini Diskominfo Kabupaten Rembang untuk menambah CCTV di jalur-jalur utama pemudik. Penambahan CCTV dikhusukan di jalur rawan kecelakaan dan kriminalitas.

” Kami berharap ada penambahan CCTV di ruas-ruas jalan utama yang dilewati pemudik agar dapat termonitor jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan, kemacetan, dan tindakan kejahatan,” kata Kapolres.

Menurut dia, penambahan CCTV tidak hanya dipasang di jalur-jalur utama pemudik namun di sejumlah titik-titik lain seperti terminal dan rest area. ” Antisipasi ini penting agar dapat para pemudik bisa merasa aman dan nyaman di jalan ketika pulang kampung untuk berlebaran,” ujar Dandy.

HUMAS POLRES REMBANG