Pimpin Apel Pagi, Kapolres Rembang Cek Sikap Tampang Anggota Polres Rembang

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. pimpin apel pagi personil Polres Rembang Polda Jateng, bertempat di halaman apel Mapolres Rembang, Senin (20/3/2023) pagi.

Pelaksanaan apel jam pimpinan ini, di ikuti seluruh pejabat utama, para Perwira, Bintara, serta ASN Polres Rembang.

Saat apel dilaksanakan, Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. bersama para pejabat utama mengecek langsung di setiap barisan sikap tampang personil.

Dalam pemeriksaan tersebut, dilaksanakan dengan mengecek sikap tampang personil mulai ujung kepala hingga ujung kaki antara lain Rambut, kumis, jenggot dan penggunaan Gampol yang benar sesuai ketentuan.

AKBP Dandy mengatakan bahwa setiap anggota Polri khususnya Personil Polres Rembang, harus menjadi contoh bagi masyarakat baik cara berpakaian, penampilan dan perilaku terutama bagi anggota yang melakukan pelayanan langsung terhadap masyarakat.

“ Pengecekan ini dilakukan dengan tujuan untuk membiasakan anggota berpenampilan yang baik dan benar sesuai ketentuan intitusi karena sikap tampang atau performance personil merupakan salah satu aspek pendukung dalam memberikan pelayanan prima,” kata Kapolres.

Dalam pengecekan tersebut masih didapat adanya anggota yang melakukan pelanggaran antara lain masih adanya personil yang berjanggot sementara menggunakan Pakaian dinas Polisi, potongan rambut personil yang tidak sesuai ketentuan, dan penggunaan atribut pakaian tidak sesuai ketentuan.

Mendapati anggota yang tidak sesuai atau melanggar aturan berseragam dan berpenampilan, Kapolres Rembang menghukumnya dengan hukuman teguran dan Push Up.

HUMAS POLRES REMBANG