Pelihara Kamtibmas Pesisir, Sat Polairud Polres Rembang Rutin Laksanakan Patroli

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar terpelihara dengan baik, patugas dari Satuan Polairud Polres Rembang pantau situasi wilayah pesisir sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas, Sabtu (11/03/2023) pagi.

Hal itu dilakukan oleh personil piket markas Satpolairud Polres Rembang yakni Aipda Bastian Yunianto bersama dengan anggotanya 2 anggota lainnya diwilayah pesisir pelabuhan Tasikagung Rembang.

Aipda Bastian Yunianto mengatakan bahwa kegiatan yang dia lakukan bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat nelayan diwilayahnya sambil memantau perkembangan situasi dan kapal-kapal nelayan yang bersandar diwilayah tersebut.

Tidak hanya memantau, Aipda Bastian bersama anggota juga menyambangi nelayan yang berada dilokasi kapal yang tengah bersandar ditepi pantai dengan cara door to door.

Dalam sambangnya tersebut, Aipda Bastian Yunianto mengajak nelayan agar menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya, tetap waspada dan mengutamakan keselamatan pada saat melaksanakan aktivitas dilaut serta melaporkan kepihak yang berwajib bilamana menemukan kejadian gangguan kamtibmas di laut maupun di pesisir.

Ditemui terpisah, Kasat Polairud Polres Rembang AKP Sukamto, S.H. membenarkan adanya personilnya melakukan kegiatan tersebut.

“ Iya benar, personil kami memang rutin melakukan kegiatan itu sebagai bentuk pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat nelayan dan pesisir,” jelas AKP Sukamto.

Dia berharap, kegiatan yang dilakukan oleh personilnya dapat memberikan rasa aman dan pihaknya juga selalu siap siaga dalam mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” Tutup Kasat.

HUMAS POLRES REMBANG