Antisipasi Banjir, Unit Patroli Sat Samapta Polres Rembang Monitoring Keadaan Volume Air Sungai

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Rembang hari-hari ini membuat unit patroli Sat Samapta Polres Rembang melaksanakan patroli sekaligus memantau debit air sungai diwilayah Desa Pengkol Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang, Jum’at (03/03/23).

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. melalui Kasat Samapta AKP Rohmat, S.H.,M.H. mengatakan, Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka tanggap waspada dan antisipasi sebelum terjadinya bencana banjir di wilayah Kecamatan Kaliori.

“ Personil piket patroli Sat Samapta Polres Rembang melaksanakan patroli sekaligus mengontrol debit air sungai terkait curah hujan yang meningkat guna antisipasi bencana alam banjir wilayah Kecamatan Kaliori pada umumnya,” tuturnya.

Berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, kata AKP Rohmat, S.H.,M.H. di laporkan ada beberapa jembatan penghubung Desa sudah terendam air sungai yang meluap tetapi masih bisa di tangani dengan memasang bendungan dari karung berisi pasir. Sementara masih bisa di cegah air yang akan meluap ke pemukiman warga,” ungkap Rohmat.

AKP Rohmat menghimbau masyarakat yang bertempat tinggal dekat bantaran sungai, agar selalu waspada terhadap perkembangan aliran sungai.

“ Kami minta masyarakat tetap waspada banjir menyikapi cuaca yang berubah-ubah saat ini, tidak menutup kemungkinan bertambahnya volume air sungai, jika daerah hulu diguyur hujan terus menerus,” tambahnya.

HUMAS POLRES REMBANG