Agar Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Polsek Sarang Monitor Penyaluran BLT-DD

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Bhabinkamtibmas Polsek Sarang Polres Rembang Desa Sumbermulyo Bripka Hadi Pranoto menghadiri sekaligus monitoring kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 dan 2 yang dilaksanakan di Balai Desa Sumbermulyo Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang, Selasa (07/03).

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini bersumber dari Dana Desa Tahun 2023, sebagai tindak lanjut Program dan kebijakan Pemerintah selama dampak wabah Covid-19, yang dibayarkan bulan Maret kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut di Balai Desa Sumbermulyo tersebut dibayarkan sebesar Rp.600.000.- yang diterima oleh 32 Keluarga penerima manfaat (KPM).

“ Dalam pembagian BLT-DD, Bersama pemerintahan Kecamatan Sarang kami lakukan pendampingan dan monitoring agar dalam pelaksanaan pembagian berjalan aman dan kondusif. Serta kami juga berdialog kepada masyarakat tentang situasi kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polsek Sarang utamanya Desa Sumbermulyo,” Ujar Bripka Hadi Pranoto.

Saat dijumpai ditempat terpisah Kapolsek Sarang AKP Pujiono, S.H mengatakan, Pelaksanaan pembagian BLT pada setiap Desa di Wilayah Hukum Polsek Sarang akan tetap kita monitoring dan di awasi pelaksanaannya, dengan menempatkan personil pada saat penyaluran BLT dan tetap melakukan koordinasi kepada Kepala Desa.

“ Untuk memastikan pembagian BLT-DD di Wilayah Hukum Polsek Sarang berjalan aman dan Kondusif serta tepat sasaran, kita tempat kan Personil untuk melakukan monitoring dan mengawasi pelaksanaan penyalurannya dan kita menyampaikan himbauan agar Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan sehingga kita harapkan tidak ada terjadi kerumunan dan antrian yang panjang,“ Ungkap Kapolsek Sarang.

HUMAS POLRES REMBANG