Usai Apel Pagi, Polres Rembang Gelar Tes Urine Mendadak

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. menyampaikan komitmennya untuk membersihkan jajaran Kepolisian dari konsumsi narkoba. Untuk itu pada pagi ini usai pelaksanaan apel pagi, Polres Rembang secara mendadak menggelar tes urine.

Kapolres menyebut pelaksanaan tes urine tersebut tidak diberitahukan sebelumnya. Sasaran tes urine ini sejumlah 30 anggota Polres Rembang di tunjuk secara acak.

“ Kami melakukan pengecekan urine jajaran Polres Rembang untuk mengetahui kepatuhan anggota agar tidak mengonsumsi narkoba,” kata Kapolres Rembang, Kamis (09/02/2023).

Menurut Kapolres, tes urine merupakan bagian dari langkah antisipasi adanya personel Kepolisian di lingkungan Polres Rembang yang menyalahgunakan narkoba. Hasil tes urine langsung diumumkan secara terbuka.

Kepala Seksi Propam Polres Karawang Ipda M. Yuhar Panduwinata, S.H. mengatakan, Pelaksanaan tes urine ini merupakan bentuk pengawasan internal.

“ Dari semua yang dicek urine, semuanya negatif,” kata dia.

Pandu menyampaikan, Apabila nanti ditemukan personel Kepolisian di lingkungan Polres Rembang yang terbukti mengonsumsi narkoba, akan ditindak. Menurut dia, tidak ada toleransi.

“ Bagi yang terbukti melanggar, akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

HUMAS POLRES REMBANG