Sambang Dialogis, Bhabinkamtibmas Polsek Gunem Himbau Kamtibmas Warga

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Bhabinkamtibmas Polsek Gunem Polres Rembang Brigadir Anggis Tigantara melaksanakan kegiatan Blusukan Kamtibmas dan sambang di wilayah binaannya, kegiatan ini merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas dalam menjalin silaturahmi yang lebih erat dengan masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta menggali informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan Blusukan Kamtibmas ini sebagai upaya untuk menjaga situasi kondisi keamanan dan ketertiban di masyarakat, selain itu juga sebagai wujud pelayanan prima Polsek Gunem untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat.

Siang ini, Sabtu (25/2/2023) Brigadir Anggis melaksanakan blusukan Kamtibmas di Desa Gunem Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang. Dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada warga yang sedang nongkrong di warung dalam upaya pencegahan terhadap tindak pidana serta gangguan kamtibmas lainnya.

Melalui komunikasi yang baik antara pihak sekolah dengan babinkamtibmas akan mempermudah dalam menciptakan situasi yang aman dan tertib, kegiatan ini merupakan upaya untuk memelihara sinergitas guna membangun dan mewujudkan Kamtibmas sebagai kebutuhan bersama.

Di tempat terpisah Kapolsek Gunem AKP Joko Susilo, S.H. mengatakan, Kegiatan Bhabinkamtibmas patroli dialogis sambang wilayah merupakan tugas rutin yang harus dilaksanakan guna mendekatkan diri dengan warga masyarakat agar tercipta rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat karena dengan semakin dekatnya Polisi dan masyarakat akan lebih memudahkan dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman kondusif di wilayah binaannya,” tutup Joko.

HUMAS POLRES REMBANG