Pimpin Upacara Kesadaran Nasional, Kapolres Rembang : Makna Semangat Juang Warisan Para Pahlawan

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kepolisian Resor Rembang menggelar Upacara bendera bulanan dalam rangka Hari Kesadaran Nasional, sebagai salah satu upaya untuk menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka memupuk disiplin sebagai anggota Polri, bertempat di Halaman apel Mapolres Rembang, Jum’at (17/2/2023) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. yang bertindak selaku inspektur upacara, para PJU Polres Rembang, para Kapolsek Jajaran, serta personil gabungan Perwira, Bintara, dan ASN.

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. dalam amanatnya mengatakan bahwa Upacara Hari Kesadaran Nasional ini mempunyai makna yang sangat penting, karena merupakan suatu bentuk kegiatan yang memiliki nilai makna semangat juang pengabdian yang telah diwariskan oleh pejuang kita terdahulu, sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

“ Upacara Hari Kesadaran Nasional merupakan bentuk kegiatan yang memiliki nilai makna semangat juang pengabdian kita anggota Polri khusunya Polres Rembang Polda Jateng sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,” kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menegaskan kepada anggotanya agar selalu peka terhadap perkembangan situasi di tengah masyarakat dan harus antisipasif terhadap kejadian atau peristiwa.

Ia juga berpesan agar seluruh anggota dapat menghindari segala bentuk pelanggaran serta meningkatkan pelayanan publik dan juga kepercayaan publik.

“ Hindari segala bentuk pelanggaran, tanamkan sikap antisipasif, tingkatkan pelayanan dan kepercayaan publik, jaga kesehatan dan tingkatkan kerjasama di internal maupun eksternal Polres Rembang,” pesan Kapolres.

HUMAS POLRES REMBANG