Pantura Rawan Laka Lantas, Anggota Polsek Rembang Kota Rutin Galakan AG Pagi

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Anggota Polsek Rembang Kota Polres Rembang Bripka Suradi bersama Brigpol Syaiful melakukan AG pagi dengan membantu pengaturan lalu lintas serta menyeberangkan siswa sekolah yang ada di SDN Tireman Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang, Selasa (21/2/2023) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya laka lantas serta kemacetan di jalan raya.

Pasalnya, arus lalu lintas di lokasi tersebut, tepatnya di depan SD N Tireman selalu ramai dan didominasi kendaraan Besar yang melintas di jalur pantura. Dengan sigap, tulus, ikhlas dan humanis, Anggota Polsek Rembang Kota Bripka Suradi menghampiri anak sekolah untuk membantu menyebrang jalan.

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. melalui Kapolsek Rembang Kota AKP Sunarto mengatakan bantuan yang diberikan anggotanya itu sebagai bentuk kepedulian Polisi terhadap keselamatan anak- anak sekolah.

“ Ketika pagi hari, pasti banyak anak-anak sekolah yang menyebrang. Ini sangat rawan sekali mengingat di jalan pantura sangat padat kendaraan besar ketika pagi hari,” pungkas Sunarto.

Disisi lain ia pun, berharap agar para orang tua selalu pro aktif dan waspada saat mengetahui anaknya keluar dari rumah, baik itu sekolah dan lain sebagainya.

“ Tentunya, ini semua harus dilakukan agar tidak terjadi sesuatu yang kita tidak inginkan,” tandasnya.

HUMAS POLRES REMBANG