Si Dokkes Polres Rembang Cek Kesehatan Tahanan Secara Rutin

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Untuk memastikan seluruh penghuni ruang tahanan Polres Rembang dalam keadaan sehat, Seksi Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian ( Si Dokkes ) Polres Rembang rutin melakukan pengecekan kesehatan tahanan. Pengecekan kesehatan tahanan tersebut dilakukan pada Rabu (11/1/2023).

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. melalui Kasi Dokkes Polres Rembang Ipda Purwanto, S.Kep. menjelaskan, Pengecekan kesehatan tahanan ini dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi kesehatan penghuni ruang tahanan sehingga kesehatan mereka dapat selalu terjaga.

Ipda Purwanto menambahkan, Pengecekan kesehatan tahanan ini sudah menjadi kegiatan rutin. Selain dilakukan pengecekan kesehatan secara rutin, juga dilakukan konsultasi kesehatan bagi tahanan.

“ Agar kondisi kesehatan tahanan tetap terjaga dalam keadaan sehat,” kata Purwanto.

Menurut Kasi Dokkes, Kesehatan tahanan tetap perlu dijaga dan diperhatikan, sehingga mereka tidak mengalami masalah sedikitpun selama menjalani masa tahanan di Polres Rembang.

“ Selain melakukan pengecekan kesehatan tahanan, juga kami berikan petuah-petuah agar setelah mereka terbebas nantinya tidak akan mengulangi perbuatan yang dapat membawanya masuk ke jeruji besi,” tutupnya.

HUMAS POLRES REMBANG