Polsek Rembang Kota Intensifkan BLP malam, Antisipasi Balap Liar

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Mengantisipasi aksi balapan liar malam hari, jajaran Polsek Rembang Kota Polres Rembang Polda Jawa Tengah mengintensifkan patroli BLP (Blue Light Patrol).

Patroli Malam dan pemantauan jalan menyasar di tempat yang diduga sebagai tempat balap liar, sekaligus untuk mencegah tawuran.

Kapolsek Rembang Kota AKP Sunarto mengatakan, patroli ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas, terutama balapan liar yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan raya.

“ Kami kerahkan personel piket siaga Polsek Rembang Kota, hal ini juga sebagai quick respon dari warganet dan netizen yang merasa resah adanya balapan liar,” terangnya pada Minggu (8/1/2023).

Petugas patroli menyambangi para remaja yang nongkrong mengingat waktu sudah larut malam untuk kembali ke rumah masing masing.

“ Karena dari kumpul kumpul tersebut disinyalir kerap dimanfaatkan untuk balap liar,” jelasnya.

Oleh karena itu, Ia mengimbau seluruh komponen masyarakat terutama para orang tua untuk lebih ketat mengawasi putra putrinya jika keluar malam.

“ Mari jaga kondusifitas di wilayah Rembang sehingga aktifitas malam hari masyarakat bisa nyaman dan tentram, daripada di isi dengan balap liar, bilamana terjadi hal yang tidak diinginkan maka kita sendiri yang akan rugi,” tandas Kapolsek.

HUMAS POLRES REMBANG