Lagi..!!! Pantura Rembang Renggut Korban Jiwa, Kasus Masih di Selidiki Satlantas Polres Rembang

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Keberadaan lubang di Jalan Pantura Kaliori-Sarang Kabupaten Rembang kembali memakan korban jiwa.

Kali ini, seorang pelajar pembonceng sepeda motor Honda Vario Nopol K 4740 GW tewas setelah tertabrak sebuah bus di Jalan Pantura masuk Desa Karanganyar Kecamatan Kragan Rembang.

Korban tewas adalah Syalla Deswita (14), pelajar perempuan warga Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang. Kejadian memilukan itu terjadi tepat di momen hari libur, Minggu (22/01).

Setelah mendapatkan kabar adanya kecelakaan tersebut, petugas dari Satlantas Polres Rembang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari foto olah TKP polisi, di lokasi kejadian memang terdapat lubang jalan.

Informasi yang disampaikan oleh Satlantas Polres Rembang, kecelakaan maut itu bermula saat pengemudi Honda Vario, Selamet Rahayu Dwi Prayoga (17) warga Kecamatan Kaliori melaju dari arah barat menuju timur.

Saat sampai di lokasi kejadian, pengemudi Vario melakukan pengereman mendadak lantaran ada lubang jalan di depannya. Akibatnya, diduga sepeda motor tersebut kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

Setelah itu, pembonceng Vario tersambar bus Nopol S 7403 UJ yang berjalan searah di belakangnya. Korban tewas lantaran mengalami cedera berat pada kepala. Bus yang menabrak korban dikemudikan oleh Moch Yusron (42), Desa Soditan Rt 09 Rw 04 Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang.

Kasatlantas Polres Rembang AKP Dwi Panji Lestari, S.H.,S.I.K. melalui Kanit Regident Iptu Yuli Sri Mulyani dikonfirmasi pagi ini, Senin (23/1/2023) mengungkapkan, Semula Honda Vario K 4740 GW berjalan dari arah barat (Semarang) ke arah timur (Surabaya). Searah di belakangnya berjalan Bus Widji S 7403 UJ. Sesampainya di TKP Honda Vario melakukan pengereman karena ada lubang yang berada di depannya. Diduga pengemudi Honda Vario hilang keseimbangan terjatuh. Selanjutnya penumpang Honda Vario tertabrak Bus Widji,” jelasnya.

Saat ini kasus kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan Satlantas Polres Rembang. Kendaraan yang terlibat sementara diamankan oleh Satlantas Rembang sebagai barang bukti.

Sebelum ini, kecelakaan maut juga terjadi di Jalan Pantura Rembang. Seorang perempuan muda bernama Septia Rismalia (21), juga tewas usai sepeda motor yang dikendarainya terperosok lubang di Jalan Pantura, masuk Desa/Kecamatan Sluke Rembang. Kejadian nahas tersebut terjadi pada Selasa 17 Januari 2023 sekira pukul 06.15 WIB. Korban tewas merupakan warga Rt 3 Rw 1 Desa Sanetan Kecamatan Sluke.

HUMAS POLRES REMBANG