Patroli Dialogis Satpolairud Polres Rembang, Sasar Warga Nelayan Tasikagung

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Satpolairud Polres Rembang Polda Jateng terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat kondusif. Diantaranya dengan mengintensifkan patroli dan sambang dialogis.

Seperti terlihat pagi ini, Personel Satpolairud Polres Rembang di pimpin Kaurmintu Aiptu Mohadi bersama 3 anggota lainya melaksanakan patroli dan sambang ke sandar kapal dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tasikagung Rembang Jawa Tengah.

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, petugas dengan berjalan kaki dari satu tempat ke tempat lain, Jum’at (02/12/2022) pagi.

“ Aktivitas patroli dialogis ini merupakan tugas rutin sudah menjadi jadwal yang di laksanakan petugas piket,” ungkap Kasat Polairud Polres Rembang AKP Sukamto, S.H.

Saat melaksanakan giat patroli, para personel diarahkan untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada para nelayan maupun masyarakat yang bertransaksi di TPI.

“ Kepada pedagang maupun pembeli di TPI, jangan menunjukan perhiasan emas dan barang-barang yang berharga dan mencolok karena dapat menimbulkan niat kejahatan,” bebernya.

Pihaknya juga melakukan pembinaan dan kontrol kapal-kapal yang sandar di dermaga, mengecek keberadaan anak buah kapal (ABK), kondisi kapal serta kelengkapan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

“ Giat preemtif dan preventif sebagai upaya mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif, serta kami ingin lebih dekat dengan masyarakat,” pungkas Kamto.

HUMAS POLRES REMBANG