BKO Brimob Polda Jateng Ikut Amankan Ops Lilin Candi 2022 di Polres Rembang

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Operasi Lilin Candi 2022 di Kabupaten Rembang didukung pasukan Brimob Polda Jawa Tengah, di bawah kendali operasi (BKO) Polres Rembang.

Ini terlihat saat berlangsung Patroli Operasi Lilin Candi 2022 menyasar gereja-gereja yang di ploting anggota Kepolisian serta TNI dan intansi terkait, Senin (26/12/2022).

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawa, S.I.K. melalui Kabag Ops Polres Rembang Kompol Bambang Sugito, S.Sos.,M.H. mengatakan, Kami datangkan Bantuan BKO Brimob dari Polda Jateng ini serta merta untuk memback up anggota pengamanan dari Polres Rembang.

“ Dengan demikian diharapkan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru 2023 (Nataru) mampu berjalan dengan kondusif,” kata Kompol Bambang Sugito.

Bambang menambahkan, Operasi Lilin Candi 2022  melibatkan 180 an personel Polres hingga Polsek, untuk mengamankan beberapa gereja, arus mudik serta kegiatan masyarakat di sejumlah obyek wisata, obyek vital serta kegiatan masyarakat di dalam kota ataupun sekitar Kabupaten Rembang.

Malam pergantian tahun 31 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023, juga  menjadi perhatian khusus Operasi Lilin Candi 2022.

“ Personel pengamanan akan ditempatkan pada titik rawan macet serta seputaran Alun-alun Rembang. Rekayasa lalu lintas diberlakukan mulai pukul 14.00 WIB sampai selesai,” Pungkas Bambang.

HUMAS POLRES REMBANG