Adu Banteng Bus Vs Honda CB Seorang Pelajar Tewas, Begini Ungkap Kanit Lakalantas Polres Rembang

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kecelakaan maut terjadi di Jalan Pantura Lasem Kabupaten Rembang, tepatnya masuk Desa Bonang pada Sabtu 5 November 2022.

Informasi yang disampaikan Satlantas Polres Rembang, kecelakaan yang terjadi pada pukul 06.15 WIB tersebut melibatkan Bus Pahala Kencana dan sepeda motor Honda CB. Akibat dari insiden kejadian itu, seorang pelajar yang berusia belia tewas.

Korban tewas adalah Mohammad Sofiyul Burhan (15), warga Desa Bendo Kecamatan Sluke Kabupaten Rembang.

Kanit Laka Satlantas Polres Rembang, Ipda Yendi Dwi Sukmawati mengungkapkan, kecelakaan bermula saat Bus Pahala Kencana Nopol B 7417 TK tersebut melaju dari arah Semarang. Bus tersebut dikemudikan Moh Misbah (40), warga Desa Talun Kecamatan Kayen Kabupaten Pati.

Saat sampai di lokasi kejadian, bus tersebut menyalip sebuah kendaraan yang melaju searah di depannya dari sisi kanan. Kendaraan yang disalip tersebut hingga kini belum diketahui identitasnya. Nahas, saat dalam posisi menyalip, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda CB Nopol B 4562 NB yang dikemudikan korban.

Akhirnya lantaran tidak bisa menghindar tabrakan keras antara bus dan sepeda motor tersebut tidak bisa dihindari. Korban pengemudi sepeda motor tewas lantaran mengalami luka berat pada bagian kepada. Sedangkan sepeda motor milik korban mengalami kerusakan cukup parah.

Saat ini semua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan oleh Satlantas Polres Rembang sebagai barang bukti.

“Semula Bus Hino Pahala Kencana berjalan dari arah barat menuju ke arah Surabaya. Searah di depannya berjalan kendaraan yang tidak diketahui identitasnya. Pada saat di lokasi mendahului kendaraan dari kanan. Saat bersamaan, dari arah berlawanan berjalan Honda CB,” terang Yeni.

Kecelakaan tersebut sempat menjadi perhatian para pengguna Jalan Pantura Lasem.

“Betul (korban mau berangkat sekolah,” ujar Yeni.

Selama ini beberapa titik Jalan Pantura Kabupaten Rembang memang masuk kategori rawan kecelakaan.  Selain kondisi jalan yang cukup panjang, Jalan Pantura Rembang juga dianggap sebagai salah satu titik lelah pengemudi.

HUMAS POLRES REMBANG