Persiapan Kunjungan Kapolri, Polres Rembang Terjunkan Ratusan Personil dan Back Up Brimob

REMBANG – Tribratanews.jateng.poolri.go.id, Kunjungan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke Rembang, hari Minggu  besok (30 Oktober 2022), akan diamankan 341 orang personil.

Kapolres Rembang, AKBP Dandy Ario Yustiawan melalui Kabag Operasional Polres, Kompol Moh. Mansyur menjelaskan jumlah itu terdiri dari 235 personil aparat kepolisian, 70 orang anggota TNI, dibackup 30 orang anggota Brimob Pati dan Tim Escape 6 orang.

“Jadi total semua 341 orang mas, “ terangnya, Jum’at siang (28/10).

Pengamanan paling banyak, anggota siaga di sepanjang route jalan yang akan dilalui Kapolri bersama rombongan. Selain di jalan, aparat juga mengamankan lokasi pendaratan helikopter dan sekitar pondok pesantren yang dikunjungi.

“Paling banyak standbye di jalan mengatur lalu lintas. Kalau anggota Lantas kurang, akan ditambah anggota Sabhara. Pak Kapolri setelah turun dari heli, menggunakan jalur darat antara Sarang – Kragan – Lasem – Rembang, “ kata Mansyur.

Kompol Moh. Mansyur menambahkan sesuai jadwal, Minggu pagi Kapolri mengadakan kunjungan kerja ke Pekalongan terlebih dahulu, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Usai dari Pekalongan, Kapolri naik helikopter dari lapangan Brimob Pekalongan. Setelah itu, dijadwalkan mendarat di lapangan sepak bola Gondan Desa Kalipang Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, sekira pukul 12.45 Wib. Kemudian Kapolri menuju Pondok Pesantren Al Anwar Sarang.

Pukul 14.00 WIB tiba di Pondok Pesantren Al Qur’an Desa Narukan Kecamatan Kragan, silaturahmi dengan Gus Baha’. Selanjutnya pukul 15.30 Wib tiba di Pondok Pesantren Kauman Desa Karangturi, Kecamatan Lasem.

Menurut Kabag Ops, saat berada di Ponpes Kauman, Kapolri akan bertemu dengan Gus Zaim Ahmad Maksum dan 50 Kiai se-Jawa Tengah bagian timur.

“Jadi yang tokoh-tokoh kiai dari Semarang ke barat, berkumpul di Pekalongan, sedangkan dari Semarang ke timur, bertemu dengan pak Kapolri di Ponpes nya Gus Zaim Lasem, “ imbuhnya.

Selepas dari Ponpes Kauman Lasem, Kapolri menuju Stadion Krida Rembang, untuk take off menggunakan helikopter ke Semarang, sekira pukul 16.50 Wib. Jum’at siang ini (28/10) pihak Polres Rembang melakukan pengecekan lokasi pendaratan helikopter di lapangan Gondan, Sarang dan Stadion Krida. Hari Sabtu (29/10) dilanjutkan geladi bersih pengamanan.

Ditanya tentang kenapa Kapolri tidak berkunjung ke kediaman KH Mustofa Bisri (Gus Mus) di Ponpes Leteh, menurut Mansyur, informasi yang diterima kepolisian, Gus Mus kebetulan ada acara di Temanggung.

HUMAS POLRES REMBANG