Piket Pawas Polres Rembang Cek Dan Kontrol Tahanan, Pastikan Kondisi Tahanan

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Piket perwira pengawas ( Pawas ) Polres Rembang yaitu Iptu Dihkit Wulandari di dampingi Kanit SPKT 2 Aiptu Supriyanto, S.H. melaksanakan cek dan kontrol tahanan, Minggu (3/4) pagi.

Pengecekan ini adalah kegiatan rutin yang selalu dilakukan oleh piket Pawas dan personil siaga untuk memastikan kondisi para tahanan di rumah tahanan Polres Rembang, baik pagi, siang, ataupun malam hari.

Untuk diketahui, saat ini tahanan di rutan Polres Rembang berjumlah 23 orang, dengan rincian Semuanya tahanan Laki-laki.

Iptu Dihkit menyampaikan bahwa pengecekan rutin ini untuk memastikan semua tahanan dalam kondisi sehat dan lengkap, selain itu juga untuk kontrol kesiapsiagaan petugas jaga tahanan dalam menjalankan tugasnya.

“ Alhamdulillah 23 tahanan di rutan Polres Rembang lengkap dan sehat. Kami juga sampaikan apabila ada mengeluh sakit untuk menyampaikan kepada petugas jaga agar segera dipanggilkan petugas dari Sie Dokkes untuk secepatnya dilakukan pemeriksaan dan pengobatan,” ungkap Dihkit.

Iptu Dihkit juga menambahkan bahwa petugas jaga harus siap siaga dan waspada. Pengecekan kamar tahanan harus selalu dilakukan agar tidak ada barang – barang mencurigakan maupun berbahaya di kamar setiap tahanan.

“ Cek ruang tahanan, jangan ada rokok, korek api, tali, silet, gunting, baju lengan panjang, celana panjang, maupun sarung. Hindari barang – barang yang membahayakan masuk ke kamar tahanan,” tambah Iptu Dihkit kepada petugas yang berjaga.

HUMAS POLRES REMBANG