Sembari BLP Malam, Anggota Polsek Pancur Sambang Warga Himbau terkait Paham Radikalisme dan Anti Pancasila

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Dalam upaya menangkal masuknya paham radikalisme dan terorisme, Personel Polsek Pancur Polres Rembang melaksanakan kegiatan patroli sambang dan silaturahmi bersama warga masyarakat di wilayah Kecamatan Pancur yang sedang malaksanakan ronda malam, Rabu (30/3/22) dinihari.

Dalam kegiatan tersebut, Personel Polsek Aiptu Catur dan Brigadir Ismail Yusuf memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan tidak mudah percaya atau terjebak dalam paham-paham yang disampaikan oleh orang atau kelompok- kelompok yang mengarah kepada paham radikal dan anti Pancasila.

Dijelaskan petugas bahwa paham radikal merupakan paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan. Tentunya segala cara dilakukan untuk mencapai tujuannya, untuk itu masyarakat diminta agar senantiasa waspada.

Personel Polsek juga berpesan kepada warga masyarakat Kecamatan Pancur bilamana ada mengetahui gerak gerik seseorang atau kelompok yang mencurigakan segera menghubungi Kantor Polisi terdekat.

Sementara itu, dikonfirmasi di tempat terpisah, Plt. Kapolsek Pancur Ipda Suroto mengatakan bahwa kegiatan sambang yang dilakukan oleh anggotanya adalah bentuk upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat menyampaikan Himbauan kamtibmas demi terciptanya sitkamtibmas yang aman dan nyaman.

“ Harapan kami agar masyarakat dapat saling membantu dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif, dan agar masyarakat selalu waspada terhadap lingkungan di sekitarnya,” ungkap Suroto.

HUMAS POLRES REMBANG