Polres Rembang Gelar Lat Pra Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Dalam rangka meningkatkan profesionalisme anggota yang akan melaksanakan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022, Kepolisian Resor Rembang menggelar Latihan Pra Operasi di ruang Aula Mapolres Rembang, Selasa (01/03/2022).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakapolres Rembang Kompol M. Adimas P. SE, S.I.K.,M.H. di dampingi Kabag Ops Kompol Mansur, S.E. dan dihadiri Para PJU, Kapolsek Jajaran serta personil yang ditunjuk dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022.

Dalam sambutannya, Wakapolres mengatakan bahwa Latihan Pra Operasi ini sebagai langkah persiapan untuk melaksanakan Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 dengan mengedepankan fungsi lalu lintas.

Fokus dalam Operasi ini adalah Pencegahan Virus Corona atau Covid-19 dengan memberikan himbauan pada masyarakat supaya mengikuti intruksi dari pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Covid-19. Selain itu juga himbauan dalam berlalu lintas serta cipta kondisi menjelang Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri tahun 2022.

Kegiatan Operasi Keselamatan 2020 dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 1 Maret 2022 sampai dengan tanggal 14 Maret 2022. Diharapkan, dengan adanya Ops Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 angka kecelakaan turun serta ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas dapat terwujud. Selain menargetkan turunnya angka kecelakaan, Operasi Keselamatan juga dapat mencegah penyebaran virus corona sehingga situasi kembali normal kembali.

“ Laksanakan operasi ini dengan humanis sesuai dengan SOP (Standart Operating Prosedure), Semoga dengan diadakannya operasi ini dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19, khususnya dinegara kita ini,” ungkap Wakapolres.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh masing-masing pengemban satuan tugas tentang target sasaran yang dituju dan data tentang jumlah pelanggaran dan jumlah laka lantas dari tahun sebelumnya menjadi prioritas Sat Lantas Polres Rembang sebagai liding sektor utama untuk menumbuhkan rasa tertib berlalu lintas masyarakat Kabupaten Rembang guna menekan angka kecelakaan di jalan.

HUMAS POLRES REMBANG