Kapolres Rembang Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Candi 2022

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Candi 2022 di Halaman Mapolres Rembang, Selasa (01/03/2022) pagi.

Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Candi 2022 ini diikuti oleh Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, PMI, BPBD dan Dinas Kesehatan. Apel tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel sebelum pelaksanaan Operasi Keselamatan Candi 2022 di wilayah hukum Polres Rembang.

Sesuai amanat Undang – Undang Republik Indonesia nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Polri khususnya Polantas bersama pemerintah yang didukung instansi terkait dan pemangku jalan lainnya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas serta menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas guna terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif.

Operasi Keselamatan Candi 2022 digelar selama 14 (empat belas) hari terhitung mulai tanggal 1 maret sampai dengan 14 maret 2022. Adapun personel yang terlibat dalam operasi Keselamatan Candi 2022 berjumlah 78 Personil dari Polres Rembang.

Kapolres menjelaskan, adapun target operasi yang harus dicapai adalah terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman, meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, berkurangnya jumlah laka lantas dan gar lantas serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“ Operasi Keselamatan Candi 2022 kali ini tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas (tilang) namun demikian seluruh kegiatan diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat,” jelasnya.

HUMAS POLRES REMBANG