Jelang Apel Pagi, Kapolsek Bulu Rembang Cek Senpi Inventaris Dinas

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kapolsek Bulu Polres Rembang AKP Roy Irawan, S.H.,M.H. bersama Kanit Propam Aiptu Ahmad Zaeni mengecek kelengkapan barang inventaris Polsek yaitu senjata beserta amunisinya, bertempat di Mapolsek Bulu, Senin (14/3/2022).

Kapolsek Bulu AKP Roy Irawan, S.H.,M.H. menyampaikan kepada anggota, untuk melakukan pengecekan barang inventaris terutama “senjata organik” untuk mengetahui senjata tersebut dalam keadaan baik lengkap dan dalam kondisi baik bisa dipakai setiap kali melaksanakan kegiatan serta mengecek kebersihannya.

“ Pemeriksaan Senpi (senjata api) inventaris Polsek Bulu dilaksanakan secara rutin dilakukan sedangkan senpi penjagaan dilaksanakan pada saat serah terima penjagaan, dari regu jaga lama diserahkan kepada regu jaga baru yang dipimpin oleh Ka SPK. Dari petugas jaga lama diserahkan kepada petugas jaga baru (Ka SPK) sebagai komandan jaga pada hari itu memeriksa dengan baik itu barang inventaris penjagaan termasuk buku mutasi, tahanan, dan senjata, yang diketahui oleh Ka SPK,” Jelas Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan, Pemeriksaan senjata api yang dilakukan pihaknya sudah menjadi rutinitas sebab anggota yang memegang senjata api saat bertugas baik itu inventaris maupun yang melekat pada personel harus berhati-hati.

“ Yang kita periksa diantaranya soal kebersihan senjata, perhitungan peluru dan lainnya. Dari kegiatan seperti ini guna mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh anggota,” pungkas Kapolsek.

Selain itu Kapolsek juga memberikan arahan kepada personel baik yang jaga baru maupun jaga lama bagaimana cara pengamanan, penggunaan dan resiko penyimpangan penggunaan senpi.

“ Ini merupakan suatu keharusan mengingat senjata api, merupakan barang inventaris dinas yang mesti di pelihara dengan baik dan bila di gunakan dapat berfungsi dengan baik,” kata Kapolsek.

Perawatan senjata api dinas rutin dilakukan Polsek Bulu sebelum pelaksanaan giat serah terima penjagaan di SPKT Polsek Bulu dilaksanakan, diawali dengan pengecekan barang inventaris di penjagaaan.

HUMAS POLRES REMBANG