Satpolairud Polres Rembang Laksanakan Patroli Dialogis dan Himbau Prokes

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jajaran personel Satuan Polairud Polres Rembang Polda Jateng melaksanakan patroli di kawasan Tempat Pelelangan Ikan Tasikagung Kabupaten Rembang, Senin (10/01/2022) pagi.

Patroli ini dilakukan dalam rangka antisipasi kriminalitas seperti premanisme di kawasan pelabuhan pendaratan ikan (PPI) dan TPI di wilayah hukum Satuan Polairud Polres Rembang. Kegiatan ini dibawah kendali langsung Kasat Polairud Polres Rembang AKP Sukamto, S.H. sesuai dengan arahan pimpinan atas.

Kasat Polairud Polres Rembang AKP Sukamto, S.H. mengatakan, upaya antisipasi premanisme di kawasan perekonomian pesisir pantai berupa monitoring ke tempat pelelangan ikan maupun PPI. Secara masif dan preventif melakukan patroli, sambil berinteraksi guna meningkatkan sinergitas Polri bersama Rakyat dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.

” Kehadiran kami (Polri) di tengah masyarakat diharapkan menjadi cara yang efektif mencegah niat para pelaku dan tindak kriminalitas. Seperti di kawasan TPI dan PPI sehingga tidak ada lagi pungli yang membuat resah para nelayan,” kata AKP Sukamto.

Kamto menjelaskan, sampai dengan saat ini kehadiran Polri cukup ampuh mencegah tindak premanisme di kawasan perekonomian masyarakat nelayan pesisir di Tasikagung Rembang.

” Saat dilakukan monitoring atau patroli tidak ditemukan adanya pungli yang dilakukan oleh para preman di sekitar pelabuhan pendaratan ikan maupun tempat pelelangan ikan yang berada di wilayah Kabupaten Rembang,” pungkasnya.

Kamto juga menambahkan, pihaknya juga kembali mengingatkan nelayan dan masyarakat sekitar untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan 5M di tengah situasi pandemi Covid-19. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

” Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona,” ucap Kamto.

HUMAS POLRES REMBANG