Sasar Obyek Rawan Kejahatan, Polsek Pamotan Rembang Laksanakan BLP

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polsek Pamotan Polres Rembang melaksanakan Blue Light Patrol atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di wilayah Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang saat malam hingga dini hari, dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif, Senin dinihari (29/11/2021) pukul 01.00 WIB.

Kegiatan patroli ini difokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan dan objek vital serta lokasi rawan lainnya, yang dilaksanakan Bripka M. Kanif bersama Bripka Januri dan Bripda Ade Berry.

Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari hingga dini hari. Patroli memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari.

Kapolsek Pamotan Iptu Al Sutikna, S.H.,M.H. mengungkapkan bahwa, Patroli Blue Light di gelar dari malam hingga dini hari, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal terutama saat masyarakat istirahat malam.

“ Patroli BLP adalah salah satu Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan, dengan “Blue Light Patrol” masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman,” beber Kapolsek.

Lebih lanjut Sutikna berharap dengan dilaksanakannya Blue Light Patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor.

“ Dengan adanya patroli, diharapkan situasi di Kecamatan Panotan tetap aman dan terkendali,” pungkas Sutikna.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment