Kapolsek Sluke Polres Rembang Dampingi Bupati Monitor Kegiatan PTM Di Sekolah

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz, S.Pdi melaksanakan monitoring kegiatan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) Terbatas di SDN 1 Sluke dan SMP N 1 Sluke Kabupaten Rembang, Kamis (7/10/2021) pagi.

Turut hadir mendampingi di antaranya Kepala DKK, Kepala BPBD, Kepala Dindikspora, Kepala Kemenag Rembang, Camat Sluke, serta Kapolsek Sluke Polres Rembang AKP Sunandar, S.H.

Sambutan Kepala sekolah SMP N 1 dan SD N 1 Sluke menyampaikan laporannya, bahwa pembelajaran dilaksanakan dalam 2 shift. Proses belajar mengajar menerapkan protokol kesehatan oleh tim Covid Sekolah.

Adapun jumlah siswa dalam satu kelas maksimal hanya diisi beberapa siswa dengan sistem 1 meja 1 siswa. Selama kegiatan belajar mengajar wajib memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, dilakukan pengecekan suhu tubuh, sebelum dan sesudah kegiatan belajar dilakukan penyemprotan disinfektan.

Sementara itu, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz, S.Pdi. menyampaikan, bahwa program sampel di beberapa sekolah, untuk wilayah Kabupaten Rembang salah satunya yaitu SD N 1 Sluke dan SMP N 1 Sluke.

Untuk itu, Sekolah-sekolah yang dijadikan sebagai percontohan tentunya akan menjadi harapan masyarakat dan berhasil.

Ada dua hal yang harus diperhatikan, yaitu SDM di sekolah harus siap melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin dan kesiapan sekolah yang benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan.

Kapolsek Sluke AKP Sunandar, S.H. menambahkan, tujuan kegiatan ini adalah monitoring dan pencerahan dalam Pembelajaran Tatap Muka Terbatas bagi siswa.

“ SD N 1 Sluke dan SMP N 1 Sluke adalah salah satu Sekolah yang ditunjuk sebagai percontohan PTM Terbatas bersama beberapa sekolah lainnya di Kabupaten Rembang. Terima kasih juga kami sampaikan kepada jararan TNI-Polri, Puskesmas, dan unsur Pemerintah yang telah mengawal pendisiplinan protokol kesehatan,” pungkas Kapolsek.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment