Tak Patuh Prokes, Personil Polsek Sluke Rembang berikan Sanksi pada Pelanggar

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pemerintah telah memberlakukan PPKM Level 2 untuk beberapa Kabupaten di Jawa Tengah, salah satunya adalah Kabupaten Rembang.

Dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19, Personil Polsek Sluke Polrea Rembang menggelar Operasi Yustisi secara mobile dalam rangka peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan serta Pencegahan Covid-19 Di Wilayah Hukum Polsek Sluke, Minggu (5/9/2021).

Dalam pelaksanaan Ops Yustisi masih ditemukan pelanggar Prokes sehingga dilaksanakan penindakan hukum terhadap masyarakat yang tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan, salah satunya tidak menggunakan masker dan tidak menyediakan alat Prokes.

“ Memastikan setiap pelanggar protokol kesehatan dikenakan sanksi tegas dan tanpa pandang bulu serta memastikan sanksi yang dijatuhkan tersebut mampu memberikan efek jera baik kepada pelaku maupun anggota masyarakat lainnya,” kata Kapolsek Sluke AKP Sunandar.

Menurut Sunandar, Sanksi push up terhadap masyarakat yang membandel tidak pakai masker ini bertujuan menyadarkan mereka bahwa memakai masker sangat penting.

“ Sekarang pakai masker itu wajib untuk mencegah penularan Covid-19, tadi selain kita hukum push up, setelah itu mereka kita berikan masker dan kita berikan nasihat untuk selalu menggunakan masker,” ujarnya.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment