Ponpes Gus Baha’ Kembali Jadi Sasaran Vaksinasi Polres Rembang

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pondok pesantren (Ponpes) Al-Qur’an milik Gus Baha’ di Desa Narukan Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang kembali menjadi sasaran vaksinasi merdeka candi Dosis 2, Sabtu (4/9/2021).

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. mengatakan, progres pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Rembang memang terus dikebut.

“ Ini dilakukan agar segera terbentuk kekebalan imunitas dan menekan angka penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Rembang,” ungkap Dandy.

Disampaikan AKBP Dandy, vaksinasi massal tersebut merupakan kerjasama antara Polri dengan TNI serta Pemerintah.

“ Untuk Kabupaten Rembang ada beberapa tempat, kebetulan salah satunya menerima vaksin yaitu Ponpes Al-Qur’an yang kali ini diperuntukan Untuk Dosis 2,” terangnya.

Selain kalangan santri dan pengasuh Ponpes lanjut AKBP Dwiasi, vaksinasi juga diberikan kepada masyarakat umum yang berdomisili disekitar lingkungan Ponpes.

“ Vaksinasi ini tujuannya adalah memacu herd immunity dan terhindar dari paparan Covid-19,” tuturnya.

Dandy menambahkan, animo para santri dan masyarakat terbilang cukup tinggi. Untuk menghindari kerumunan, petugas telah mengatur lokasi antrian serta data sedemikian rupa dan menambah jumlah vaksinator, sehingga dalam prosesnya bisa lebih cepat.

“ Meskipun telah divaksin bukan berarti bebas seperti sebelum pandemi. Protokol kesehatan tetap wajib dilakukan dan menerapkan 5M kapanpun dan dimanapun,” pesannya.

Vaksinasi ini tambahnya, diharapkan para santri yang merupakan generasi masa depan bangsa ini bisa memiliki ketahanan tubuh yang sehat dan selamat dari paparan Covid-19,” pungkasnya.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment