Polsek Sumber Rembang Patroli Obvit Bank saat Wekend

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Untuk Meminimalisir kejahatan khususnya Kriminalitas utamanya pada siang hari saat Bank ramai dan nasabah Bank bertransaksi keuangan di mesin ATM, Kepolisian Sektor Sumber Polres Rembang melalui Anggota Patrolinya yang dipimpin oleh Aipda Sutrisno bersama Bripka Jarno yang melaksanakan patroli dengan sasaran Obyek Vital (Obvit) perbankan yang berada di wilayah hukum Polsek Sumber, Sabtu (11/09/2021).

Pada pelaksanaan Patroli tersebut Aipda Sutrisno mengunjungi Bank BRI Unit Sumber dan dalam kunjungannya tersebut juga turut berkomunikasi dengan petugas keamanan (Satpam) yang sedang melaksanakan tugas pengamanan pada siang hari itu serta nasabah Bank yang hendak bertransakasi mengambil uang di mesin ATM.

Pada kesempatan tersebut, Sutrisno juga turut menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar Satpam Bank senantiasa berhati-hati sekaligus waspada dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan Baik siang maupun malam hari diwilayah kantor Bank BRI sendiri maupun di ATM serta menghimbau masyarakat yang hendak mengambil uang dalam jumlah banyak agar menghubungi Polsek Kesamben guna dilakukan pengawalan dan tidak dipungut biaya/gratis.

“ Laksanakan pemantauan melalui CCTV, jika ada hal-hal yang mencurigakan ataupun gangguan Kamtibmas lainnya baik disekitaran area Bank maupun Mesin ATM segera laporkan kepada pihak Kepolisian sehingga segera mendapatkan penanganan”, himbau Sutrisno.

Pada kesempatan terpisah, Kapolsek Sumber Iptu Sudibiyono, S.H yang mewakili Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yistiawan, S.I.K, menuturkan, Kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan berupa curat, curas dan kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Sumber Polres Rembang khususnya yang menyasar Obvit Perbankan. Selain itu pula kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman sudah ada Polisi di sekelilingnya”, tutur Dibiyo.

HUMAS POLRES REMBANG