Penyemprotan Disinfektan Terus Digencarkan Cegah Covid 19 Di Rembang

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya persebaran virus corona yang lebih luas, jajaran Sat Samapta Polres Rembang melakukan penyemprotan di Fasilitas umum Kota Rembang, Senin (06/9/2021).

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil Barier , Mobil Semprot PMI, dan Mobil Semprot BPBD. Kasat Samapta Polres Rembang Iptu Sunarto mengatakan, untuk penyemprotan ini, guna pencegahan dan penanggulangan penyebaran wabah virus Covid-19 di wilayah Kota Rembang.

“ Dimulai dari Mapolres, Jl. Majapahit, RSUD Rembang, Jl.Jendral Sudirman, Alun-alun, Jl. Diponegoro, Jl. Kartini  Jl. Pemuda dan kembali ke Mapolres,” Ungkap Kasat Samapta.

Sunarto menilai, Kawasan tersebut cukup padat dilalui para pengendara. Sehingga, menjadi perhatian dalam upaya pencegahan Covid-19. Dalam kegiatan itu, proses penyemprotan berlangsung selama satu setengah jam.

Dia menambahkan, cairan disinfektan yang disemprotkan itu diolah sesuai panduan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, yakni berkomposisikan zat-zat yang telah direkomendasikan serta dianjurkan.

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K., melalui Kasat Samapta Polres Rembang mengatakan, Penyemprotan ini dilakukan untuk meminimalkan potensi penularan Covid-19 di jalanan maupun pusat keramaian masyarakat.

“ Semoga upaya ini dapat berdampak positif untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” tuturnya.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment