Patroli BLP Dinihari, Upaya Polsek Kragan Rembang hindari Tindak Kejahatan

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Anggota Polsek Kragan Polres Rembang melaksanakan kegiatan patroli BLP dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Hukum Polsek Kragan, Selasa (7/8) dinihari.

Pelaksanaan Giat Patroli BLP (Blue Light Patrol) dilaksanakan oleh anggota Piket Jaga Malam di pimpin oleh Aiptu Agung Herwindo bersama Brigadir Teguh Benowo dan Briptu Slamet Waluyo.

Kegiatan Patroli rutin ini digelar dengan sasaran Obvit, perumahan, pusat keramaian masyarakat dan daerah rawan kriminalitas di Wilayah Hukum Polsek Kragan dengan berpatroli BLP petugas dapat dengan mudah menyampaikan pesa-pesan kamtibmas kepada masyarakat khususnya pada tempat-tempat yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

“ Patroli rutin ini bertujuan meningkatkan kehadiran Polisi berseragam di tengah-tengah Masyarakat, sebagai pencegahan timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi kriminalitas dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan sehingga menjadikan Polri lebih dekat dengan masyarakat,” ujar Aiptu Agung.

Ditambahkannya, Malam hari relatif lebih rawan tindak pidana, karena saat malam situasi sepi, kita tingkatkan giat BLP untuk mengantisipasi kerawanan terebut.

“ Kita juga membeikan imbauan-imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat, Minimal 5M wajib diterapkan yakni mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan,” pungkasnya.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment