Ops Patuh Candi 2021, Kapolres Rembang Bagikan Sembako dan Masker bagi pengguna Jalan

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jajaran Polres Rembang menggelar Operasi Patuh Candi 2021 mulai 20 September 2021 sampai dengan 3 Oktober 2021. Selain mewujudkan ketertiban berlalu lintas, operasi itu juga dimaksudkan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Kegiatan dimulai dengan aksi bagi-bagi Masker, Air mineral, Sembako, dan Hand Sinitizer di depan Mapolres Polres Rembang, Selasa (21/9/2021).

Sebelumnya, turut digelar apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2021 yang diikuti jajaran kepolisian, TNI, serta unsur pemerintahan.

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. di dampingi Wakapolres Kompol M. Adimas P. SE, S.I.K.,M.H. dan Kasat Lantas AKP Indra Jaya Syafputra, S.H.,S.I.K. langsung memimpin kegiatan bagi-bagi sembako dan masker, bantuan terutama dibagikan untuk pengemudi angkutan umum hingga ojek online.

” Sasaran pelaksanaannya pengguna jalan dengan cara pemberitahuan, penyampaian, bagaimana cara berlalu lintas yang baik dan benar. Yang memberi keselamatan bagi pengguna kendaraan dan orang lain,” ujarnya di sela kegiatan.

Pihaknya juga menekankan kepada masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan.

” Situasi saat ini masih pandemi Covid-19. Sehingga pengguna jalan wajib disiplin prokes, diantaranya pakai masker saat berkendaraan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Dandy, pihaknya turut membagikan bantuan Sembako sebanyak 10 Buah, Air Mineral 100 Buah, Masker 200 Buah, Serta 100 botol Hand Sinitizer.

“Kita lakukan bakti sosial dalam rangkaian Operasi Patuh Candi kali ini, yaitu berupa Sembako dan masker dibagikan kepada saudara-saudara kita pengguna jalan raya,” ungkapnya.

Pihaknya mengakui, masih ada pengguna jalan yang tidak menaati aturan berlalu lintas, maupun disiplin protokol kesehatan.

“Kita peringatkan dan sosialisasi terus. Makanya kita juga siapkan masker untuk dibagikan ke warga yang tidak pakai. Semoga dengan operasi ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertib lalu lintas dan menjaga prokes,” tegasnya.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment