Deteksi Dini situasi Masyarakat, Sat Polairud Polres Rembang gelar Patroli Sambang di areal Pesisir

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kegiatan Patroli dialogis maupun sambang dengan warga masyarakat nelayan merupakan giat rutin yang dilaksanakan anggota Kepolisian khususnya yang di laksanakan oleh Anggota Sat Polairud Polres Rembang Dengan tujuan untuk menyerap informasi yang berkembang dimasyarakat serta keberadaan Polri di tengah- tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitarnya, Minggu (12/09/2021) pagi.

Kegiatan patroli maupun sambang yang dilakukan oleh Sat Polairud Polres Rembang dapat menarik simpati masyarakat sehingga ke depan Polri makin dekat dan dicintai oleh masyarakat.

Kasat Polairud AKP Sukamto, S.H. seizin Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. mengatakan, tujuan patroli tersebut untuk menciptakan situasi yang aman serta kondusif di daerah pesisir pantai khususnya di Wilayah hukum Polres Rembang.

“ Patroli ini juga dalam upaya untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan sasaran kegiatan masyarakat pesisir,” ungkap Kasat Polairud.

Kamto menjelaskan, Kegiatan ini rutin dilakukan oleh personilnya untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas guna menjaga situasi keamanan di wilayah pesisir dan pelabuhan serta untuk mengedukasi masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“ Melalui patroli dialogis ini, kami juga menyampaikan himbauan kamtibmas dan mengajak masyarakat yang ada di pesisir untuk sama-sama menjaga keamanan di areal pelabuhan dan saat beraktivitas diluar rumah wajib menggunakan masker, selalu rutin mencuci tangan dan jaga jarak aman serta tidak berkerumun demi memutus rantai penyebaran Covid-19,” Pungkasnya.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment