Bhabinkamtibmas Polsek Kragan Rembang blusukan Woro-woro Prokes

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Untuk mensukseskan Program PPKM Mikro dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Rembang Jawa Tengah. Polres Rembang melalui Polsek Kragan gencar menggalakkan disiplin protokol kesehatan, Sabtu (18/09).

Melalui Posko Posko Penanganan Covid-19 yang berada di desa atau kelurahan Petugas gabungan dari Polri Polres Rembang, TNI Kodim 0720/Rembang bersama Pemkab Rembang dan Pemerintah Desa setempat dengan dibantu instansi terkait petugas gabungan tersebut melakukan berbagai kegiatan.

Edukasi protokol kesehatan, pembagian masker serta patroli woro-woro bahkan penindakan pelanggaran protokol kesehatan terus digencarkan. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kragan Bripka Agus Susanto, S.H. melaksanakan patroli sambang dan woro-woro serta penegakkan protokol kesehatan di wilayah Desa Plawangan.

” Sesuai dengan petunjuk dari Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. tentang Program PPKM Mikro untuk menekan Covid-19, kami anggota Polsek Kragan sebagai ujung tombak akan terus bersinergi dengan kawan kawan instansi terkait, untuk mensukseskan program tersebut, Posko posko telah berdiri di setiap desa, dan tentunya pendisiplinan protokol kesehatan lebih efektif dengan adanya posko ditingkat desa,” Kata Bripka Agus.

Anggota Bhabinkamtibmas rutin memantau aktifitas warga di wilayah desa binaannya, kepada warga yang belum memakai masker petugas tersebut memberikan masker, namun dengan catatan tidak boleh diulangi lagi.

” Tak bosan kita ingatkan warga, kali ini kita bawa poster ajakan 5 M dan kita sampaikan imbauan protokol kesehatan dengan pengeras suara,” Pungkas Agus.

HUMAS POLRES REMBANG