Vaksin merdeka candi Polres Rembang sasar Ponpes milik Gus Baha

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Dalam rangka Vaksin merdeka candi Polres Rembang Polda Jateng Sasar para santriwan, santriwati dan ustaz di ponpes-ponpes. Ini dilakukan karena tak sedikit dari para santri yang sedang belajar juga pernah terpapar virus berbahaya tersebut.
Salah satu pondok pesantren yang mendapat giliran vaksinasi yakni Ponpes Al-Qur’an pimpinan KH. Ahmad Bahauddin Nursalim ( Gus Baha ) di Desa Narukan Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang, Sabtu (07/08/2021). Ratusan santri tampak antusias mengikuti vaksinasi yang digelar polisi dan TNI.

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. mengatakan, Tujuan utama program vaksinasi massal adalah diharapkan bisa menurunkan angka orang terpapar dan kematian akibat virus Corona. Serta tentunya dapat mengurangi penularan pula.

” Dengan dilakukannya vaksinasi minimal ada protect (melindungi) tubuh kita. Tetapi walau sudah dilakukan vaksinasi, tetap wajib menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan selama wabah pandemi masih ada di sekitaran kita,” tandas Kapolres.

Sementara digelarnya Vaksin merdeka candi di pondok pesantren Al-Qur’an ini agar para santri dan ustaz di ponpes tersebut memiliki imunitas dan kekebalan agar tidak mudah terpapar Covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan yakni 5M.

” Harapannya program vaksinasi santri dan lingkungan pesantren, aktivitas yang dilaksanakan di pondok pesantren kembali berjalan dengan baik dan pesantren bisa terbebas dari Covid-19. Meski sudah mendapatkan vaksin, santri dan lingkungan pesantren harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbuh Dandy.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al-Qur’an KH. Ahmad Bahauddin Nursalim ( Gus Baha ) menyampaikan banyak terima kasih kepada Polres Rembang karena telah menggelar Vaksin merdeka candi di Pondok Pesantrenya.

” Matur sembah nuwun pak Kapolres dan jajaran, sudah menggelar acara bermanfaat ini di pondok pesantren kami. Kami siap mendukung program pemerintah dalam hal penanganan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Kyai karismatik itu.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment