Tekan Penyebaran Covid-19, Sat Samapta Polres Rembang rutin gelar Penyemprotan Desinfektan

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya persebaran virus corona yang lebih luas, jajaran Sat Samapta Polres Rembang melakukan penyemprotan di Fasilitas umum Kota Rembang, Senin (30/8/2021).

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil Barier , Mobil Semprot PMI, dan Mobil Semprot BPBD. Kasat Samapta Polres Rembang Iptu Sunarto mengatakan, untuk penyemprotan ini, guna pencegahan dan penanggulangan penyebaran wabah virus Covid-19 di wilayah Kota Rembang.

“ Dimulai dari Mapolres, Jl. Lingkar selatan, Jl.Pasar pentungan, Jl.Diponegoro, Jl.R.A. kartini, Jl. Pemuda, dan kembali ke Mapolre,” Ungkap Kasat Samapta.

Sunarto menilai, Kawasan tersebut cukup padat dilalui para pengendara. Sehingga, menjadi perhatian dalam upaya pencegahan Covid-19. Dalam kegiatan itu, proses penyemprotan berlangsung selama satu setengah jam.

Dia menambahkan, cairan disinfektan yang disemprotkan itu diolah sesuai panduan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, yakni berkomposisikan zat-zat yang telah direkomendasikan serta dianjurkan.

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K., melalui Kasat Samapta Polres Rembang mengatakan, Penyemprotan ini dilakukan untuk meminimalkan potensi penularan Covid-19 di jalanan maupun pusat keramaian masyarakat.

“ Semoga upaya ini dapat berdampak positif untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19,” tuturnya.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment