Satpolairud Polres Rembang rutin gelar Patroli dan Sosialisasi Prokes

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Anggota Sat Polairud Polres Rembang melaksanakan patroli pesisir dan himbauan kamtibmas di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Pelabuhan Tasikagung Kecamatan Rembang  Kabupaten Rembang, Sabtu (7/8/2021).

Dalam kegiatan patroli dialogis tersebut, Anggota Sat Polairud Polres Rembang  menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan menerapkan 3 M (mencuci tangan, mengunakan masker dan menjaga jarak) serta menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Kasat Polairud Polres Rembang AKP Sukamto, S.H. seizin Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. menyampaikan bahwa patroli dialogis ini untuk mencegah masuknya terorisme, radikalisme, narkoba, penangkapan ikan dengan alat tangkap berbahaya dan tindak pidana pelayaran lainnya sekaligus juga memberi himbauan protokol kesehatan Covid-19.

” Kita lakukan secara masiv dan gencar dengan menerapkan 3 M, mencuci tangan, mengunakan masker,  menjaga dan menjaga jarak, serta menyampaikan bahaya gangguan kamtibmas dan terorisme,” Kata Kamto.

Menurutnya, para nelayan dalam beraktivitas di laut ataupun dilingkungannya agar saling memberi informasi dan menyampaikan keluhan masyarakat terkait masalah kamtibmas yang terjadi di wilayah pesisir maupun lautan.

“ Giat ini terus disampaikan kepada masyarakat, sehingga bila menemukan hal tersebut masyarakat dapat menginformasikan kepada Satpolairud maupun Polsek setempat dan tidak lupa untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan,” Jelasnya.

Kamto menegaskan, jika di tengah laut para nelayan menemukan kegiatan yang mencurigakan atau menemukan laka laut agar segera menghubungi petugas Kepolisian Perairan secepatnya dengan membangun sinergitas secara intens.

” Kita berharap semoga dengan kegiatan himbauan keselamatan dan dialogis dengan nelayan di aTempat Pelelangan Ikan, dapat menghindari diri dari Covid-19 dan secara bersama peduli terhadap kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota Satpolairud juga menghimbau kepada kelompok nelayan jika menjalankan aktivitas menangkap ikan agar melengkapi dengan alat-alat keselamatan seperti life jacket, alat komunikasi dan lain sebagainya.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment