Sambut HUT Polwan ke 73, Rombongan Polwan Polres Rembang Ziarah ke TMP Giri Bhakti

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita Republik Indonesia ke-73 dan mengenang jasa para pahlawan, Personil Polwan Polres Rembang Polda Jateng melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Bhakti Rembang, Kamis (26/08/2021) pagi.

Aksi tabur bunga dilakukan sebagai bentuk penghargaan para abdi negara tersebut atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang demi bangsa dan negara.

Kabag SDM Polres Rembang Kompol A. Tyas Widya Aryani, S.Si.,S.I.K. yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengungkapkan, Upacara ziarah rombongan ke TMP Giri Bhakti juga dilakukan guna memperingati Hari Jadi Polwan ke 73.

“ Upacara diikuti seluruh polwan yang ada di jajaran Polres Rembang berjumlah 30 orang Polwan. Sudah menjadi kewajiban generasi penerus bangsa untuk mengenang para pahlawan dan menghormati jasa-jasa mereka,” tuturnya

Para pahlawan kemerdekaan telah mempersembahkan jiwa raga mereka untuk sebuah kemerdekaan Bangsa Indonesia. Selain harus menghargai jasa para pahlawan, generasi muda juga harus meneruskan perjuangan mereka dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“ Menyambut Hari Jadi ke 73, polwan harus bisa bertugas dengan lebih profesional,” lanjutnya lagi.

Dalam kesempatan itu, usai upacara rombongan polwan melakukan tabur bunga pada makam para pahlawan. Hal itu sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur untuk berjuang demi bangsa dan negara.

Ada tata cara memasuki TMP tersebut, yakni tidak boleh melupakan agar semua yang datang sebelum masuk dan keluar makam harus hormat terlebih dahulu dulu.

HUMAS POLRES REMBANG