Polsek Kaliori Rembang amankan Pemulasaran Jenazah Covid-19

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Anggota Polsek Kaliori Polres Rembang Aiptu Purwoto bersama Aipda Kunardi dan Briptu Adi Cahya melaksanakan pengamanan proses pemakaman jenazah pasien Covid-19 warga Desa Mojorembun Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang dan di makamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Mojorembun, Rabu (04/08/2021) pukul 08.45 WIB.

Pengamanan ini dilakukan karena pemakaman harus dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan ini selain dilaksanakan oleh Anggota Polsek Kaliori, juga melibatkan Personil Koramil Kaliori  dan tenaga kesehatan RSUD Dr. Soetrasno Rembang.

“ Pengamanan ini perlu, karena harus dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan ini kami laksanakan bersama-sama dengan Personil Koramil Kaliori dan tenaga kesehatan dari RSUD Dr. Soetrasno Rembang,” jelas Aiptu Purwoto.

Dalam pelaksanaan pemakaman ini, pihak satgas Covid-19 Desa Mojorembun sudah menyiapkan petugas pemakaman. Dimana petugas tersebut, sebelumnya sudah mendapatkan pelatihan tentang penanganan dan cara pemakaman jenazah pasien Covid-19.

“ Dengan pemakaman sesuai protokol kesehatan tersebut diharapkan bisa mengantisipasi penyebaran virus Covid-19,” pungkas Purwoto.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment