HUT RI ke 76, Kapolres Rembang bersama Forkopimda gelar Upacara malam Renungan Suci

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Personel Polres Rembang, Kodim 0720/Rembang, Pemda Kabupaten Rembang, Pol PP Kabupaten Rembang dan Pramuka mengikuti Upacara Malam Renungan Suci untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 bertempat di TMP (Taman Makam Pahlawan ) Giri Bhakti Kabupaten Rembang, Selasa (17/08/2021) 00.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz, Wakil Bupati Rembang H. Moch. Hanies Cholil Barro’, Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K., dan Dandim 0720/Rembang Letkol Kav. Donan Wahyu Sejati, S.Sos.

Pada Upacara malam renungan suci ini Dandim 0720/Rembang Letkol Kav. Donan Wahyu Sejati, S.Sos bertindak sebagai Pimpinan Apel. Apel ini berlangsung cukup khidmat dengan nuansa gelap hanya diterangi oleh cahaya dari api obor.

Donan menyampaikan bahwa malam renungan suci tersebut dimaksudkan untuk mengenang jasa para pejuang serta pahlawan kusuma bangsa yang telah berkorban dalam merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

Tepat pukul 00.00 WIB, Dandim 0720/Rembang selaku pimpinan apel membacakan naskah renungan suci dengan hanya diterangi dengan cahaya api obor.

“ Usai membacakan naskah renungan suci, dilanjutkan mengheningkan cipta dan ditutup dengan pembacaan doa,” ujar Donan.

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. menambahkan, Acara renungan malam memperingati Hari kemerdekaan RI ini setiap tahunnya kami laksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang gigih dalam memerdekakan Negara ini.

” Kami berdoa, semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa di tempat yang sebaik-baiknya,” kata Dandy.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment