Hindarkan Cluster Covid-19, Polsek Lasem Rembang bagikan Masker di Pasar

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Dalam rangka pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 masih terus dilaksanakan oleh semua pihak, dalam hal ini Polri Khususnya Polsek Lasem Polres Rembang ikut serta didalam pencegahan Covid-19 dengan membagikan masker gratis. Kali ini, Personil Polsek Lasem, Selasa (24/08/2021) melaksanakan patroli KRYD dipasar Tradisional Kecamatan Lasem. Personil patroli bagikan masker gratis kepada pengunjung pasar yang tidak memakai masker saat berkunjung ke pasar.

Kapolsek Lasem Iptu Arif Kristiawan, S.H.,M.H. mengatakan pembagian masker ini bertujuan untuk saling mengingatkan akan bahayanya Covid-19 yang berada didalam kehidupan kita semua namun tidak nampak, sehingga perlu diwaspadai. Dengan memakai masker minimal mengurangi dampak dari penyebaran Covid-19. Dengan memaksimalkan disiplin protokol kesehatan juga dapat mengurangi atau meminimalisir penyebaran Covid-19.

“ Selain membagikan masker, personil Polsek Lasem juga mengecek untuk penerapan protokol kesehatan yang sudah berjalan di pasar tradisional, karena banyaknya aktifitas yang berlangsung di pasar. Supaya dapat menekan atau tidak menjadikan cluster baru penyebaran Covid-19 dilingkungan pasar,”Jelasnya.

Ditambahkan pembagian masker gratis ini selain merupakan kegiatan penanganan Covid-19 diwilayah Kecamatan Lasem, juga merupakan salah satu wujud Polri membantu masyarakat dalam massa pendemi Covid-19. Dan juga untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19, terutamanya di kabupaten Rembang Kecamatan Lasem pada Khususnya.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment