Hari ketiga Vaksin merdeka Candi, Polres Rembang sasar Warga Desa Kumendung

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, Polres Rembang menggelar Vaksinasi Merdeka Candi tahun 2021. Di hari Ketiga pelaksanaannya kali ini Polres Rembang menyasar warga Desa Kumendung Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang, Minggu (8/8/21).

Kapolres Rembang AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K. mengatakan, Pemberian vaksinasi ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Untuk Rembang, dilaksanakan di Komplek Taman Kartini kamis lalu, dan sejumlah fasilitas kesehatan, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) di berbeda sasaran tempat setiap harinya.

Vaksinasi ini menyasar komunitas, organisasi masyarakat, dan warga masyarakat yang belum mendapatkan suntikan vaksin sama sekali (dosis pertama). Kapolres menargetkan 250 hingga 300 dosis vaksin setiap harinya.

“ Kami sudah mendapatkan droping vaksin sebanyak 6.500 dosis. Kemudian, dibagi untuk pelayanan di BKIA Polres dan Polsek sambil menunggu droping berikutnya,” ungkap Dandy.

Menurut Dandy, Kapolda Jateng menargetkan tiap Polres yaitu 4000 dosis per hari. Namun hal ini akan menyesuaikan kondisi atau ketersedian vaksin itu sendiri. Vaksinasi ini untuk mempercepat target dari pemerintah terkait pembentukan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus Corona. Dengan terwujudnya percepatan vaksinasi, itu akan memengaruhi pertumbuhan perekonomian masyarakat.

“ Meski sudah di vaksin, kami menghimbau tetap lakukan protokol kesehatan dengan ketat. Apalagi, belakangan ini cenderung sudah menurun. Hal itu, harus dipertahankan,” pungkas Dandy.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment