Bhabinkamtibmas Polsek Sumber Rembang dampingi pembagian BLT-DD

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sumber Polres Rembang Bripka Santoso menghadiri penyerahan BLT Dana Desa Tqhap VI kepada warga Desa Jadi Kecamatan Sumber Kabupaten Rembang, Senin (09/08/2021).

Pada kesempatan tersebut Anggota Bhabinkamtibmas bersama anggota Babinsa Desa Jadi menyerahkan dana BLT-DD kepada warga yang berhak menerima di Desa Binaannya.

“ Adapun sebagai penerima BLT bersumber dari Dana Desa merupakan masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 serta tidak terdaftar sebagai penerima bantuan PKH, BPNT, BN, PNS, TNI/Polri, Pegawai BUMN/BUMD, Pegawai Kontrak Swasta, Kartu Prakerja, kepala Desa dan Perangkat Desa, sesuai Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Permendes PDTT) Nomor 6 Tahun 2020.

Penerima BLT-DD pada hari ini berjumlah 130 KK dan setiap 1(satu) KK menerima sejumlah Rp.300.000 (Tiga ratus ribu rupiah) untuk per bulannya.

Teknis pembagian dan penyaluran dana BLT-DD ini dibagikan di balai Desa Jadi dalam giat tersebut yang dihadiri oleh Perwakilan Camat Sumber, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Perangkat desa, Pendamping Lokal Desa serta warga para penerima bantuan BLT-DD.

Dilokasi terpisah Kapolsek Sumber Iptu Sudibiyono, S.H. menyampaikan bahwa BLT Dana Desa ini adalah bantuan kemanusiaan dan perekonomian warga selama pandemi Covid-19. Dana ini agar di pergunakan secara baik dan tepat sasaran terutama untuk biaya kebutuhan pokok,” ucap Kapolsek.

Pada kesempatan yang baik itu Kapolsek Sumber melalui Bhabinkamtibmas menghimbau masyarakat untuk tetap Disiplin menjalankan Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5M Seperti (Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilitas) dalam mencegah Penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan Penyaluran BLT-DD Kampung Bukit Rata berjalan sesuai Protokol Kesehatan Covid-19 dan dalam keadaan aman dan baik.

HUMAS POLRES REMBANG