TNI-Polri di Pancur Rembang Dampingi Penyaluran BLT-DD Covid-19

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Anggota Polsek Pancur Polres Rembang dan Koramil Pancur monitoring dan melakukan pendampingan penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Kapolsek Pancur AKP Martoyo, S.H. melalui Polmas Desa Pohlandak Ipda Suroto mengatakan Unsur TNI-Polri hadir untuk monitoring perlancaran penyaluran BLT-DD tahap VI bulan Juni kepada warga sebanyak 51 orang, masing-masing mendapat bantuan sejumlah Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah), penyerahan berlangsung di Balai Desa Pohlandak Kecamatan Pancur Kabupaten Rembang, Jum’at (9/7/2021).

Kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh unsur Kepolisian dan TNI untuk sosialisasi dan meberikan imbauan agar masyarakat senantiasa tetap patuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. mengingatkan warga penerima manfaat agar selau perhatikan Physical Distancing pakai masker, jaga jarak aman dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.

Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Pancur AKP Martoyo, S.H. mengungkapkan kegiatan pendampingan ini merupakan bentuk pelayanan pihak keamanan dalam rangka penyaluran Dana yang ditujukan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“ Diharapkan bantuan tepat sasaran dan tidak disalahgunakan, karena bantuan sangat bermanfaat bagi rakyat kecil yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 ini,” tutur Martoyo.

HUMAS POLRES REMBANG