Tak Pakai Masker, Polres Rembang Berikan Sanksi kepada para Pelanggar

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sebanyak 44 orang warga Rembang terjaring dalam operasi yustisi dalam rangka pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat pada Selasa (6/7/2021). Operasi digelar oleh Jajaran Kepolisian Resor Rembang.

Kabag Ops Polres Rembang Kompol Mansur, S.E. menyebut dalam pelaksanaan operasi yustisi tersebut, pihak Polres Rembang membagi sebanyak 4 regu. Mereka bertugas untuk mengingatkan warga tentang penerapan protokol kesehatan.

Selain 4 regu operasi yustisi, ada pula 2 tim penerangan keliling yang tugasnya menyiarkan dan menghimbau warga terkait aturan – aturan di masa PPKM darurat.

“Dalam pelaksanaan penerangan keliling, di samping melakukan himbauan kepada masyarakat di sepanjang route kegiatan, juga melakukan peringatan kepada pelaku usaha agar mematuhi aturan PPKM Darurat,” jelas Mansur.

Dalam razia tersebut ada sebanyak 44 orang yang dikenai teguran. Mereka kemudian dikenai sanksi berbeda – beda sesuai dengan jenis pelanggaran yang dilakukan.

“Menindak pelanggar tidak memakai masker dengan perincian teguran 22 orang, pembinaan sosial 8 orang, dan pembinaan fisik 14 orang,” katanya.

Ia menyebut, Polres Rembang bersama tim gabungan lainnya akan secara intensif melakukan kegiatan semacam itu. Terlebih ketika jam pembatasan malam, yakni pukul 20.00 WIB.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment