Senkom Mitra Polri Diberi Pelatihan Tracer Covid-19 oleh Satbinmas Polres Rembang

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Situasi Pandemi Covid-19 yang kian hari kian meningkat, maka di butuhkan Sukarelawan tenaga kesehatan yang banyak.

Untuk mewujudkan hal itu, maka Polres Rembang Polda Jawa Tengah melaui Sat Binmas memberikan pembinaan dan pelatihan kepada Senkom Mitra Polri, Selasa (13/7/2021).

Dalam pelaksanaan latihan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Mereka di beri pelatihan Tracer Covid-19.

Kasat Binmas Polres Rembang AKP I Made Hartawan menjelaskan, Pelatihan untuk kesiapan tracer sangat diperlukan guna mencegah para tenaga sukarelawan terpapar virus corona.

“Karena anggota Senkom yang nantinya menjadi garda terdepan dalam mendeteksi warga yang terpapar Covid-19,” jelas Kasat Binmas.

Hartawan menambahkan, pembentukan sukarelawan berdasarkan petunjuk dari Mabes Polri guna membantu Pemerintah guna mempercepat pendeteksian masyarakat yang terpapar virus corona.

” Selama ini, anggota kepolisian yang melakukan tracing hanya dari Bhabinkamtibmas yang bertugas di PPKM Mikro. Padahal wilayah tugasnya luas, sehingga perlu ada tambahan personel. Adanya sukarelawan dari Senkom semoga dapat membantu tracing di setiap kelurahan,” pungkas Hartawan.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment