Sat Binmas Polres Rembang, Gunakan Mobil Penerangan sebagai Sarana Woro-woro PPKM Darurat

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kepolisian Resor Rembang melalui melalui Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Dan Penanganan Virus Covid-19 (Corona) tingkat Polres Rembang terus berupaya memberikan sosialisasi kepada masyarakat lewat Penerangan Keliling (Penling) sebagai bentuk upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid – 19.

Seperti yang dilakukan siang ini Satbinmas Polres Rembang dengan menggunakan mobil penerangan binmas dengan berpatroli memberikan himbauan kepada masyarakat Kabupaten Rembang dan sekitarnya, Jum’at (16/7/2021).

Tim memberikan berbagai himbauan tentang pencegahan Virus Corona serta himbauan agar tidak berkegiatan yang menghadirkan orang banyak.

Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K.,M.Si. mengungkapkan, Kegiatan sosialisasi tidak hanya dilakukan dengan mobil penerangan saja, tetapi juga oleh seluruh anggota dan terlebih kepada personel Bhabinkamtibmas di seluruh Polsek jajaran.

“ Kita mengimbau, masyarakat selalu berpola hidup sehat, jangan keluar rumah kalau tak perlu. Hindari keramaian, lalu jaga kebersihan lingkungan dan sekitar rumah,” tutur Rongre.

Kasat Binmas Polres Rembang AKP I Made Hartawan menambahkan, Penerangan keliling ini akan dilakukan setiap hari secara rutin untuk memberikan himbauan kepada masyarakat.

“ Selalu jaga kebersihan tangan, karena efektif mencegah virus corona. Lalu, jangan lupa pakai masker apabila ada gejala flu,” lanjut Hartawan.

Beberapa himbauan ini bertujuan tidak lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya tentang gerakan masyarakat untuk selalu hidup sehat lewat perilaku hidup bersih dan selalu waspada di Pemberlakuan PPKM Darurat.

“ Lebih baik mencegah dari pada mengobati, jaga kesehatan tubuh, sehingga, terhindar dari virus dan bakteri,” tutup Kasat Binmas.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment