PPKM Darurat, Polres Rembang galakan Penyekatan tekan Mobilitas Masyarakat

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Guna menekan penyebaran Covid-19 dan menekan mobilitas masyarakat, Polres Rembang menggelar penyekatan hingga ke desa-desa.

Hal ini Menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No. 15 tahun 2021 dan Intruksi Gubernur Jawa Tengah Nomor 02 tahun 2021 tentang Implementasi Pengetatan Aktivitas Masyarakat pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Provinsi Jawa Tengah.

Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K.,M.Si. mengatakan, Polres Rembang saat ini melaksanakan peningkatan penyekatan sampai ke desa desa dengan tujuan agar mobilitas masyarakat bisa dibatasi dan dikurangi saat keluar rumah sejak diberlakukannya PPKM Darurat, sehingga pemerintah bisa memutus rantai penyebaran Covid-19.

“ Selain itu kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Rembang, apabila tidak ada kepentingan yang mendesak atau urgent agar tetap diam dirumah untuk mengurangi kerumunan serta masyarakat diharapkan untuk selalu disiplin dalam menerapak protokol kesehatan supaya dapat  membantu memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Rongre, Kamis (15/07).

Dengan adanya penyekatan ini, Polres Rembang selalu bersinergi dengan Unsur TNI, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Desa, dan Satgas PPKM Mikro yang ada di Desa-desa se-Kabupaten Rembang.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment