Penyekatan PPKM Darurat, Kapolres Rembang Turun Langsung Cek Kelengkapan Pengendara

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pada saat diterapkan PPKM Darurat, dimulai dari tanggal 3 Juli s/d 20 Juli Masyarakat masih ada yang tidak patuh terhadap Pemberlakuan PPKM Darurat.

Untuk memastikan PPKM berjalan sesuai harapan, Kepala Kepolisian Resor Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si. didampingi Kasatlantas Polres Rembang AKP Indra Jaya Syafputra, S.H.,S.I.K. terjun langsung untuk melakukan pengecekan di Pos Penyekatan PPKM Darurat. Bertempat di depan Mako Polres Rembang, Senin (19/07/2021).

Kapolres Rembang meninjau Pos Penyekatan sejak pagi tadi hingga siang, yang mana Polres Rembang membuat 2 Pos penyekatan yaitu Pos 1 di depan Mapolres Rembang dan Pos 2 di Alun-alun Kota Rembang.

Rongre sapaan akrabnya, Langsung ke lokasi tersebut untuk melihat pelaksanaan pembatasan di lapangan, dimana posko PPKM Darurat ini adalah untuk membatasi mobilitas warga.

Dalam pelaksanaan kegiatan pengecekan tersebut, Kapolres menekankan agar petugas yang melaksanakan pengamanan tetap mematuhi protokol kesehatan,dan bertindak secara humanis dan menghindari tindakan arogansi.

“Hindari sekecil mungkin kemacetan yang dapat mengakibatkan kecelakaan, dan lakukan pengecekan KTP, Sertifikat Vaksin, Surat Tanda Registrasi Pekerja,” jelas Rongre.

“ Mulai hari ini kita akan lakukan pembatasan dan penyekatan di pintu masuk ke wilayah Kota Rembang, agar yang bertugas di perbatasan menyampaikan kepada warga yang keluar masuk ke Kota Rembang agar dapat menunjukkan sertifikat vaksin, hasil rapid antigen, dan STRP bagi para pekerja,” pungkas Rongre.

Lebih lanjut Rongre menjelaskan tujuan dari adanya pengetatan tersebut adalah untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat terhadap pelaku perjalanan menggunakan moda transportasi serta mencegah terjadinya penyebaran dan peningkatan penularan Covid-19.

HUMAS POLRES REMBANG

Give a Comment